oleh

Siswa SMA NEGERI 1 Bitung Wakili Sulut di Ajang FLS2N Tingkat Nasional, Ini Kata Wali Kota Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Kembali pelajar kota Bitung menunjukkan prestasinya di ajang perlombaan siswa nasional.

Kali ini datang dari Siswa SMA Negeri 1 Bitung, Tresya Fidelia Cristy Lefteuw yang akan bersiap mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 pada kategori atau bidang Vokal Solo Putri.

Hal ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. “Selamat kepada Tresya yang mampu maju hingga di tingkat nasional. Prestasi yang mampu diraih adik kita ini diharapkan dapat memberikan imbas kepada para pelajar di Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung,” ucap Maurits saat bersua dengan awak media, Jumat (27/8/2021).

Ia juga mengingatkan Tresya untuk selalu menjaga kesehatan hingga pelaksanaan lomba digelar. “Tentunya, dari ajang ini diharapkan juga bahwa lewat pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Maurits menambahkan generasi muda mampu mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa. Dan, seiring berkembangnya sumber daya manusia yang kreatif, maka kita mampu mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di Indonesia.

“Marilah kita bangun siswa yang kreatif, cerdas dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa. Terus gali kreatifitas, tidak saja dalam berlomba namun secara berkesinambungan yang nantinya diharapkan dapat membentuk karakter kedepan. Selamat berjuang, harumkan nama Sulut dan Bitung,” tandas Maurits.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Bitung, Syane Buisang mengaku sangat bangga dengan Tresya yang terus meraih prestasi di bidang vokal solo. “Tentunya keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan guru, komite sekolah dan orangtua,” ujarnya.

Syane juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung khususnya Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar.

“Terimakasih kepada semua yang siap mendukung siswa kami untuk berlomba di ajang FLS2N tahun 2021, semoga harapan bersama Tresya mampu memberikan yang terbaik bagi Sulut dan Kota Bitung,” ujarnya sembari mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan untuk Tresya yang akan berkompetisi di ajang Nasional pada 31 Agustus nanti.

News Feed