Pemkab Minsel Terima Opini WTP ke-6 dari BPK

BERITA ONLINE LOKAL— Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan Keuangan dan Administrasi Tahun Anggaran 2021.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang dan Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus Lomawa, serta Plt. Sekretaris Daerah Benny Lumengkewas, Kaban Keuangan Jems Tombokan, Kaban Pendapatan Melki Manus, usai menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (13/5/2022).

Diterimanya Opini WTP, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan, akan terus memotivasi seluruh OPD untuk lebih giat lagi serta melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

“Pencapaian penghargaan predikat WTP ini akan tetap dipertahankan di tahun- tahun berikutnya”, tandasnya.

Adapun Opini WTP ini sebagai Prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M. Th untuk kali pertama di tahun 2022 ini sejak dilantik.

Ini merupakan komitmen Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel menuju Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Keberhasilan meraih opini WTP akan semakin memotivasi jajaran Pemkab Minsel meningkatkan kinerja dan pengelolaan keuangan berdasarkan Standart Akuntansi Pemerintahan

“Keberhasilan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Minsel. Terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak jajaran Pemkab Minsel atas komitmen, dedikasi dan kerja keras sehingga berhasil memperoleh opini WTP,”ujarnya.

Opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2021 dengan Wajar Tanpa Pengecualian diterima Oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH yang diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan  Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Bapak Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA  dan disaksikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE., Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw, Anggota VI BPK RI Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA., Para Kepala-kepala Daerah se-Provinsi Sulut bersama Jajaran Pemerintahan, dan Perwakilan DPRD se-Provinsi Sulut.Diketahui hasil LHP LKPD Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. (adv)