oleh

Pengendara Wajib Tahu..!! Ini Rekayasa Lalu lintas di Pusat Kota Tahuna

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Menjelang perceraian akhir tahun 2021, aktivitas warga khususnya di Pusat Kota Tahuna dipastikan mengalami peningkatan. Bahkan, dengan adanya peningkatan kegiatan di pusat keramaian ini juga berpotensi terjadinya kepadatan arus kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan mengatakan, bahwa kepasatan lalu lintas sudah terlihat sebelum perayaan Natal 24 Desember 2021.

“Meskipun tidak sepadat tahun-tahun sebelumnya, tapi memang sudah ada peningkatan jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat di pusat kota Tahuna. Hal ini membuktikan masyarakat dari luar kota mulai berdatangan ke Tahuna untuk merayakan tahun baru,” ungkap Kasat Lantas, Rabu (29/12/2021).

Untuk memininalisir potensi penumpukan kendaraan, Kasat membeberkan jika pihaknya akan menciptakan rekayasa lalu lintas yang akan dimulai dari SPBU Towo’e.

“Jadi nanti kendaraan dari arah Towo’e yang akan masuk pusat kota akan melalui jalur Pintu Aer (Patimura) sedangkan untuk keluar tetap dari jalur depan Megaria. Sebaliknya, jalur dari Pintu Aer ke Towo’e akan ditutup,” jelas dia.

Selain itu, untuk mencegah padatnya lalu lintas jalur di depan Megaria Supermarket yang notabene sering menyebabkan kemacetan, Satlantas pun lebih mengetatkan larangan parkir ganda di sepanjang jalur depan Megaria.

“Jadi mulai dari depan Pos Lantas Pusat Kota hingga didepan Mesjid An-Nur, sudah kami pasang tanda larangan parkir ganda agar jalur yang tersedia lebih luas untuk kendaraan yang akan lewat,” pungkasnya.

News Feed