Roring Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Pemkot Tomohon

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON-Sebanyak 20 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Pemerintah Kota Tomohon, Senin (04/09/2023) bertempat Grand Master Villa, Kakaskasen Satu.

Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus SH, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan membentuk sikap, perilaku dan kompetensi pada CPNS yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di perangkat daerah masing-masing.

Foto : Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert J Tulus SH saat membacakan laporan pelaksanaan latsar CPNS

‘’Sasaran adalah terwujudnya CPNS yang memiliki sikap, perilaku dan kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pelatihan dasar,’’ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Edwin Roring SE ME, yang mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, mengatakan, kehadiran CPNS di jajaran birokrasi diharapkan mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Tomohon secara umum dan secara khusus.

Serta mampu membantu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang menjadi kewajiban setiap perangkat daerah dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Roring, saya memberikan apresiasi atas terlaksananya pelatihan dasar yang diselenggarakan oleh badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia daerah kota tomohon bekerjasama dengan badan pengembangan sumber daya manusia daerah provinsi sulawesi utara.

“Lanjutnya, pemerintah kota tomohon tetap konsisten dalam memperhatikan pengembangan SDM aparatur sipil negara. bentuk perhatian ini diberikan melalui kesempatan kepada aparatur sipil Negara Kota Tomohon mengikuti pengembangan kompetensi teknis, maupun manajerial untuk meningkatkan kapasitas aparatur yang ditempatkan di setiap perangkat daerah,”pungkasnya.

Diketahui para peserta mengikuti pelatihan ini selama 6 hari dan jumlah CPNS mengikuti Pelatihan Dasar ini berjumlah 20 peserta, Perempuan 17 orang dan Laki-laki 3 orang.

Turut hadir, Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Edwin Roring SE ME, Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus SH, Dantje Lantang S.Pt MSi, kepala pengembangan kompetensi manajerial daerah provinsi sulawesi utara, Serta Jajaran dan Peserta. (Hendro)