oleh

Seleksi Direktur PDAM Sangihe Segera Dibuka

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan segera membuka perekrutan dan seleksi calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sangihe. Hal ini diungkapkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Sangihe, Gregorius Londo, kepada sejumlah wartawan.

Disampaikan Londo, beberapa bulan lalu Pemkab Sangihe telah melaporkan hal ini ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, terkait antisipasi kekosongan jabatan direktur PDAM Sangihe yang akan berakhir pada 9 November 2022 nanti.

“Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM), sudah menyampaikan terkait antisipasi kekosongan jabatan direktur PDAM Sangihe ke Kemendagri dan telah mendapat balasan, jadi tinggal menunggu SK Pansel. Dan dipastikan awal September sudah akan ada pengumuman terbuka untuk seleksi direktur PDAM Sangihe,” ujar Londo.

Lanjut Londo, bagi pihak yang ingin mendaftar sebagai calon direktur PDAM kiranya dapat mempersiapkan diri, karena pastinya tidak lama lagi pengumuman terbuka akan segera di umumkan ke publik.

“Nantinya jika SK Pansel sudah ada, maka Pansel akan segera menyusun kriteria untuk seleksi pemilihan direktur PDAM, merujuk pada Permendagri nomor 37. Jadi dipastikan awal bulan September 2022 sudah diumumkan ke publik,” sebut dia.

Dia juga menambahkan, untuk seleksi ini dibuka untuk umum baik dari Kabupaten Kepulauan Sangihe maupun dari luar Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sementara untuk jumlah pendaftar tidak dibatasi.

“Jadi di buka untuk umum selama pendaftar tersebut memenuhi persyaratan yang ditentukan Pansel. Dan tidak dibatasi untuk jumlah pendaftar, karena nantinya ada seleksi administrasi yang akan menentukan lolos atau tidaknya para pendaftar,” tutup dia.

News Feed