Siliang Jamin 101 Persen Kualitas Gedung Kuliah Terpadu Polnustar

Peliput: Andika Janis

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Gedung kuliah terpadu milik Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) di Kampung Taloarane 1 Kecamatan Manganitu akhirnya selesai dibangun, bahkan pada Selasa (6/4/2021) lalu, dua gedung yang dibangun di atas lahan seluas 6,2 hektar ini telah diresmikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta dihadiri juga Dirjen Pendidikan Vokasi (Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Wikan Sakarinto ST MSc PhD.

Menurut Direktur utama PT Manuwo Sangihe Jaya Hendra Siliang selaku kontraktor pelaksana pembangunan, bahwa dirinya menjamin 101 persen bahwa konstruksi bangunan Polnustar yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 58 Milliar ini sangat kokoh.

“Saya memberikan jaminan 101 persen kontruksi bangunan Polnustar sangat kokoh, dalam pengerjaan pembangunan kami selalu total dalam menjaga kualitas bangunan,” ungkap Siliang.

Siliang mengungkapkan, bahwa dirinya sebagai putra daerah Sangihe sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menuntaskan pembangunan kampus ini.

“Sebagai putra daerah tentunya ada tanggungjawab yang harus saya jalankan dengan baik dalam pembangunan kampus ini. Dan saya tidak main-main terkait dengan kontruksi bangunan ini,” kata pria yang akrab disapa Ko Ance ini.

Lanjut dia, untuk tenaga kerja konstruksi dirinya mengunakan tenaga lokal sekira 90 persen, sisanya menggunakan tenaga dari luar daerah karena terkait dengan pekerjaan teknis.

“90 persen saya mengakomodir tenaga kerja lokal dalam pembangunan gedung ini. Setelah diresmikan gedung ini sudah siap digunakan, sebab sudah dilengkapi fasilitas meubelair dan fasilitas laboratorium,” tutup dia.