oleh

SMAN 1 Tabut Salurkan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor di Embuhanga

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Siswa beserta Guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tabukan utara (Tabut) menyalurkan bantuan bagi warga kampung Embuhanga, Kecamatan Tabut yang menjadi korban bencana tanah longsor, Rabu (29/12/2021).

Dikatakan Novalin Silangen SPd selaku Guru THL yang turut mendampingi siswa saat penyaluran bantuan mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari guru dan siswa, untuk membantu meringankan beban para warga yang terdampak bencana tanah longsor.

“Bantuan ini murni sumbangsih para guru dan siswa SMAN 1 Tabut. Bantuan yang disalurkan berupa beras, ikan kaleng, minyak kelapa, telur, kopi, gula, teh serta rempah-rempah,” jelas dia, ketika dikonfirmasi.

Dikemukakannya, karena keterbatasan dana maka bantuan yang disalurkan hanya diprioritaskan untuk tiga Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya mengalami kerusakan berat.

“Sebenarnya kami ingin membantu lebih banyak warga yang terdampak, namun dikarenakan keterbatasan dana maka bantuan tersebut hanya diprioritaskan bagi warga yang rumahnya hancur berat dan sudah tidak bisa ditempati lagi,” ujar Novalin.

Lanjut dia, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian siswa dan guru SMAN 1 Tabut terhadap warga yang menjadi korban bencana. Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban para korban.

“Kami sangat berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” pungkas dia.

News Feed