oleh

Syukuri HUT ke 51, Sondakh Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Rob

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 51 Tahun, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Ferdy Sondakh SE mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan bagi warga yang menjadi korban amukan bencana banjir rob di Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, Rabu (8/12/2021).

“Tepatnya di hari ini saya sangat bersyukur, karena kasih kemurahan Tuhan hari ini saya bisa mengecap usia yang ke 51 Tahun. Di usia yang baru ini saya secara pribadi, sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe juga selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Sangihe mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua DPD PDIP Provinsi Sulut Olly Dondokambey sehingga saya boleh ada di PDIP, serta seluruh masyarakat yang mempercayakan saya menjadi wakil rakyat,” ucap Sondakh.

Disampaikannya, usia yang baru ini merupakan berkat dari Tuhan dan juga harus dirasakan oleh semua orang termasuk masyarakat yang menjadi korban banjir rob. Lanjut Sondakh, bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga yang menjadi korban bencana.

“Saya pribadi, begitu juga dengan PDI Perjuangan sangat peduli dengan para korban bencana alam seperti ini. Ini sudah menjadi komitmen kami untuk melayani masyarakat. Sebab tanpa dukungan dari masyarakat, saya tidak akan menjadi seperti saat ini,” ungkap dia.

Selain menyerahkan bantuan, Sondakh juga menerima berbagai aspirasi masyarakat terkait dengan banjir rob yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak, disebabkan tak adanya pembangunan talud.

“Saya juga sudah mendengarkan aspirasi masyarakat, mereka mendesak untuk segera dibangun talud pantai untuk mencegah abrasi serta sebagai penahan ombak. Jika memang sudah diusulkan, saya akan kawal usulan tersebut secara langsung,” tegas Sondakh.

Adapun bantuan yang diserahkan bagi 10 KK yang menjadi korban bencana, berupa semen 5 sak per KK, beras dan makanan instan.

“Saat ini sesuai data yang ada pada kami, ada 10 KK yang akan diberikan bantuan, nantinya jika ada ketambahan akan tetap kami akomodir,” pungkas dia.

News Feed