Tamuntuan Promosikan Produk Lokal Sangihe di Pameran Produk Unggulan Perdagangan di Jakarta

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengunjungi Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi tahun 2022 yang dilaksanakan di Mall Artha Gading Jakarta, Jumat (3/6/2022). Ada beberapa Provinsi yang turut menjadi peserta dalam pameran tersebut, dimana stand masing-masing Provinsi diberi kesempatan untuk menampilkan potensi keunggulan daerahnya.

Provinsi Sulawesi Utara yang menjadi salah satu peserta, mengikutsertakan Kabupaten Sangihe, secara khusus untuk memperkenalkan produk lokal hasil olahan home industri Bumdes dari Kecamatan Tabukan Tengah, yang diwakili oleh Bumdes Mekaraki Kampung Miulu. Produk yang diperkenalkan adalah Kue Gulung bahan baku sagu dengan pilihan campuran temo dan kacang. Selain itu ada keripik pisang sepatu dengan cita rasa keju dan sambalado.

Pada kesempatan mengunjungi Stand Provinsi Sulawesi Utara Tamuntuan disambut Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sangihe Frans Purawouw, Camat Tabukan Tengah, Kapitalaung Kampung Miulu, dan Ketua Bumdes Mekaraki Kampung Miulu yang juga turut mempersiapkan stand Provinsi Sulut dari beberapa hari yang lalu.

Pada kesempatan tersebut juga, Tamuntuan secara cakap mengenalkan atau mempromosikan sejumlah produk-produk lokal Kabupaten Sangihe kepada pengunjung stand pameran.

Dikatakan Tamuntuan, bahwa dengan adanya Pameran yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga Juni 2022 menjadi kesempatan bagi Kabupaten Sangihe untuk memperkenalkan produk lokalnya.

“Sebenarnya dengan adanya Pameran ini, dapat digunakan oleh para penjaga Stand, khususnya dari Kabupaten Sangihe sebagai kesempatan untuk turut memperkenalkan Sangihe lebih luas lagi, tidak hanya terbatas pada produk lokal yang dipamerkan,” jelas dia.

Lanjut dia, karena produk yang dipamerkan sangat dibatasi untuk Daerah Kabupaten Sangihe, tetapi produk-produk ini menjadi sample bagi penjaga stand untuk menarik perhatian pengunjung, agar mengetahui lebih jauh tentang potensi yang ada di Sangihe. Pamerna ini jadi salah satu kesempatan untuk lebih memperkenalkan Sangihe kepada masyarakat yang ada di luar Provinsi Sulawesi Utara.

“Dari kegiatan Pameran ini, harapannya akan ada peningkatan wisatawan domestik dan tidak menutup kemungkinan wisatawan mancanegara yang datang ke Sangihe, bahkan ada peluang permintaan pasar dari luar daerah untuk produk-produk lokal Sangihe,” ungkap Tamuntuan.