Wabup PYR Harap Perangkat Daerah Proaktif Bahas Rancangan Awal Perubahan RPJMD 2021-2026

BERITA ONLINE LOKAL, AMURANG— Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mulai melaksanakan agenda Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Sehubungan dengan agenda tersebut Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang (PYR) mengharapkan agar seluruh perangkat daerah dapat memberikan masukan dan saran dalam Perubahan RPJMD Minahasa Selatan Tahun 2021-2026.

“Saran dan masukan yang bertujuan demi pertumbuhan ekonomi serta pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Wabup PYR pada kegiatan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RPJMD Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2021-2026, Rabu (20/4/2022).

Selanjutnya, Wabup PYR juga mengatakan dalam rancangan awal perubahan RPJMD 2021-2026, dibutuhkan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan.

“Disamping itu juga diperlukan komitmen untuk seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah, dikarenakan Kabupaten Minahasa Selatan masih terus melakukan penyesuaian dalam upaya percepatan pertumbuhan ekonomi, akibat Covid-19,” tukasnya.

Diketahui hadir dalam forum konsultasi publik tersebut Sekda Minsel Denny Kaawoan dan pejabat lingkup Pemkab Minsel.