Wali Kota Asripan Nani Hadiri Peresmian Gedung Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu

KOTAMOBAGU, Berita Online Lokal.Com – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menghadiri peresmian gedung Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Sabtu, 24 Februari 2024.

Mengawali sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang bagi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan selamat datang di Kotamobagu Kepala Kantor Wilayaj Kemenkumham Sulawesi Utara, Bapak Ronald Lumbuun bersama jajarannya di Kotamobagu dengan ucapan adat kami, Dega Niondon, ”ucap Pj. Wali Kota.

Wali Kota pun memberikan apresiasi atas dibangunnya dan diresmikannya gedung Kantor Imigrasi Kotamobagu oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara.

“Atas nama Pemerintah Kotamobagu, kami memberikan apresiasi atas dibangunnya gedung yang terbilang megah ini. Kalau dikilas balik, awalnya kantor ini adalah kantor Tenaga Kerja dan sekarang disulap menjadi kantor yang representatif di Kotamobagu untuk memberikan pelayanan keimigrasian, ”ujar Pj. Wali Kota.

“Kami bangga karena Kotamobagu ketambahan kantor yang mencerminkan pelanyanan yang smart dan makin baik, dan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada maysarakat, sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan keimigrasian di Kotamobagu, ”sambungnya.

Kehadiran Gedung Kantor Imigrasi Kotamobagu ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih profesional kepada masyarakat.

“Dan juga kami berharap, berkolaborasi antara Kantor Imigrasi Kotamobagu dengan Forkopimda Kotamobagu terus berjalan dengan baik. Sekali lagi, selamat atas diresmikannya gedung ini, ”ucap Pj. Wali Kota menutup sambutannya.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Teddy Kuantano Achmad, mengatakan jika proses pembangunan gedung Kantor Imigrasi Kotamobagu tak lepas dari dukungan Pemerintah Kotamobagu.

“Berkat dukungan dan kerja keras, pembangunan kantor ini dapat selesai dengan baik. Kami pun memberikan apresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam pembangunan ini baik Pemerintah Kotamobagu hingga instansi terkait, ”ucap Teddy.

Menurut Teddy, gedung kantor tersebut merupakan simbol komitmen Imigrasi Kotamobahu untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian bagi seluruh masyarakat khususnya Kotamobagu dan umumnya Bolaang Mongondow Raya.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, perwakilan Bupati Bolmong, Bolsel, Boltim dan Bolmut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kotamobagu, Kepala Rutan Kotamobagu, mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, sejumlah pimpinan OPD, dan tamu undangan lainnya.