Bahas Kerjasama, Kunjungan Konjen Australia Kunjungi Unsrat

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof DR Ir Ellen Kumaat MSc DEA menerima kunjungan kerja Konjen Australia yang dipimpin Konsul Jendelar Bronwyn Robbins di Gedung Rektorat Unsrat, Rabu (3/11/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas peningkatan kerjasama yang ada antara Universitas Sam Ratulangi dengan Australia.

“Kunjungannya ke Sulawesi Utara untuk mempererat hubungan Australia dengan Provinsi – Provinsi di kawasan Timur Indonesia, dan juga ingin membangun berbagai jaringan kerjasama dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada,”ujar Konjen Australia Bronwyn Robbins.

Dalam kunjungaan kerj tersebut, Konjen juga berkunjung ke UPT Layanan Internasional. Yang didalamnya terdapat Australia Corner. “Di #AussieBangetCorner ini terdapat informasi tentang Australia dan beasiswa yang tersedia untuk studi di Australia, serta buku-buku pengetahuan umum termasuk pelajaran Bahasa Inggris.

Sementara itu, Rektor Unsrat menambahkan bahwa Kunjungan ke UNSRAT ini untuk membahas hubungan internasional antara perguruan tinggi di Australia dan Unsrat. “Misalnya program beasiswa, pertukaran mahasiswa/dosen, serta riset dan pengembangan teknologi,”pungkas Prof Kumaat.