oleh

FER Gandeng BPOM Berikan Informasi Edukasi Terkait Obat Dan Makan Saat Membeli

Minsel,Beritaonlinelokal.com- Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene terus menginisiasi program pangan aman dari bahan bahaya. Seperti yang dilaksanakan hari ini di kediamannya di Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan. Kamis (26/08/21)

Felly Estelita Runtuwene(FER) Sapaan akrabnya, kegiatan ini  kali ini menggandeng Balai Pemeriksa Obat Makan (BPOM) Manado untuk memberikan informasi dan edukasi kepada warga tentang obat dan makanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Warga Kelurahan Rumoong Bawah serta Desa Rumoong Bawah. Adapun kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi  dan diisi dengan sesi tanya jawab, semua warga yang hadi menerapkan protokol Kesehatan penanganan covid-19.

Hadir sebagai narasumber dari BPOM Manado dua Apoteker yakni, Drs. Sarlota Pataba serta Drs Sarinah.

Kepada media ini usai kegiatan, Sarlota Pasaba mengatakan, “Kegiatan ini adalah kegiatan komunikasi informasi edukasi terkait obat dan makanan, yg merupakan kerjasama balai pom di manado dengan komisi lX DPR RI” kata Pasaba

Lanjut Sarlota”Kegiatan ini kamipun terus mengingatkan kepada para warga yang setiap membeli produk makanan ataupun minuman lebih baik dahulu memeriksa kemasan lebel  expaeir date Sebelum membeli”terangnya

Sementara itu Felly Runtuwene pada kegiatan ini berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk lebih banyak mendapat informasi terkait zat bahaya yang ada pada makanan dan obat apabila tidak teliti ketika mengkomsumsinya.

Setelah usai kegiatan,Warga yang hadir diberikan bantuan merchandise.

(Hard)

News Feed