oleh

Kejati Sulut Gelar Vaksinasi Umum dan Anak 12-17 Tahun di Kota Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut berkolaborasi dengan Pemkot Bitung menggelar vaksinasi umum dan anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Hal ini dibuktikan saat kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH MH di Tribun Kantor Wali Kota Bitung, Senin (20/9/2021).

Dalam sambutannya, Kajati Sulut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu dan mempercepat program pemerintah dalam melakukan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Sulut dan masyarakat Kota Bitung.

“Hal ini mengingat Kota Bitung merupakan pintu masuk Sulawesi Utara lewat jalur laut yaitu melalui Pelabuhan Samudera Bitung,” ucapnya.

Dita Prawitaningsih berharap agar program vaksinasi ini dapat terus dilakukan agar Herd Immunity semakin cepat terbentuk, sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat menjadi sehat dan pandemi COVID-19 ini dapat cepat berlalu.

“Jangan memilih-milih jenis vaksin yang akan digunakan, semua vaksin sama dan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19,” ujarnya.

Namun demikian, Kajati Sulut mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin. “Mari jo torang ba vaksin, jangan takut ba vaksin. Kita terus berdoa Indonesia semakin sehat, cepat pulih dari pandemi COVID-19 agar perekonomian negara kita akan kembali berjalan dengan normal,” tandas Dita Prawitaningsih.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengucapkan terima kasih kepada Kejati Sulut, atas sinergi dalam mempercepat vaksinasi di Kota Bitung.

Maurits juga mengatakan bahwa vaksinasi di Kota Bitung sudah terlaksana dengan baik, dimana setiap harinya penduduk Kota Bitung yang divaksin hampir mencapai 5000 orang, sehingga diperkirakan pada akhir bulan September 2021 ini, Kota Bitung akan mencapai herd immunity.

“Mari kita sama-sama sadari bahwa pandemi COVID-19 dapat dikendalikan jika semua dari kita berfokus pada gotong royong dalam menanggulangi hal esensial dari pandemi yang sedang terjadi,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar dua hari ini, juga dihadiri Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung, Asisten Intelijen Kejati Sulut Stanley Yos Bukara, SH., MH., Asisten Pembinaan Kejati Sulut A. Syahrir Harahap, SH., MH., para Koordinator di Kejati Sulut, para Kasi Kejari Bitung serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Bitung.

News Feed