SDN 03 Manado Sambut Kunjungan K3S dan Pengawas SD Kota Tidore Kepulauan

MANADO– SD Negeri 03 Manado yang dinahkodai Jooke Lendo SPd MSi secara langsung menerima kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tidore Kepulauan, Rabu (22/1) hari ini.

Penyambutan atas studi banding Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan ikut didampingi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado diantaranya Kepala Dikbud Kota Manado Dr Dahlan Walangitan MPd, Kabid SD Triana Almas SStc,MSi dan Korwas Flora Saroinsong MPd, Pengawas Binaan Linda Turgeh MPd dan Kepala Sekolah serta siswa SDN 03 Manado. “Sebagai tuan rumah, tentunya kami sangat senang dapat kesempatan dan kepercayaan dalam menerima kunjungan study banding dari Dikda Tidore,”ujar Kepsek SD Negeri 03 Manado Jooke Lendo SPd MSi.

Sementara itu, study banding tersebut dipimpin langsung Ismail Dokumulamo, SPd MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Tidore, Kabid SD Ismail Hadi SPd, Hj Ahmat Nurul Hasan MSi serta Pengawas dan sejumlah Kepsek SD di Tidore.

Pantauan media ini, dalam penyambutan rombongan disambut oleh keluarga besar SD N 03 Manado dengan menyanyikan Lagu selamat datang di kota Manado lengkap dengan tarian kreasi.

Kepala Dikbud Kota Manado Dr Dahlan Walangitan MPd menjelaskan bahwa Program Pemerintah Kota Manado yakni menjadi kota cerdas yang dibarengi juga dengan program Dikbud Manado yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dan terutama kompetensi guru.

“Kita ditantang untuk bisa mendidik dan menjadikan anak anak kita sebagai generasi emas diabad ke 21. Jadi guru perlu melakukan inovasi diri dalam melaksanakan pembelajaran ,”ujar Walangitan.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dokumalamo ikut melaporkan peserta studi banding yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Pengawas Sekolah Dasar se-Kecamatan Tidore dan Tidore Timur ke Manado Sulawesi Utara dengan biaya pribadi dari masing-masing peserta. “Peserta study banding ini berjumlah 23 terdiri 20 Kepala Sekolah, 2 Pengawas dan 1 Kordinator study banding ini bisa tercapai dan mampu diimplementasikan dalam suasana sekolah di Kota Tidore Kepulauan semoga study banding bisa menjadi contoh untuk kabupaten lain,”ujarnya.

Dalam Rangkaian Study Banding ini Kepsek Jooke Lendo selaku tuan rumah ikut mempromosikan juga prestasi SD Negeri 03 Manado. “Meski saya baru empat bulan dipercayakan memimpin sekolah ini, saya sudah berusaha mempersiapkan sekolah dalam lomba Adwiyata Tingkat Provinsi Sulut. Saya mengucapkan terima kasih kepada rombongan Dikbud Tidore dan Kepala Dikbud Manado yang sudah mempercayakan SDN 03 Manado menjadi tuan rumah dalam acara study banding ini. Dan tentunya, memohon maaf jikalau ada kekurangan dan kesalahan dalam penyambutan. Dan kami akan terus berupaya untuk mendukung program kerja dari Dinas diantaranya menjadi tuan rumah saat menjamu mitra kerja yang ada,”pungkas Lendo saat menyampaikan sambutan pada acara study banding.(Juna/CIS)