Bupati FDW Tegaskan tentang Percepatan Vaksinasi

Peliput : Hard Tambayong

BERITA ONLINE LOKAL, AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan telah membentuk tim desk percepatan vaksinasi dengan tugas pokok membantu Satgas Penanganan Covid-19 dan bertanggung jawab melaksanakan percepatan program vaksinasi di setiap kecamatan.

Sehubungan dengan program percepatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bupati Franky Donny Wongkar mengingatkan agar desk vaksinasi lebih dioptimalkan.

“Maksimalkan desk vaksinasi sehingga target vaksinasi 90 persen di Minggu kedua Maret 2022 dapat dicapai,” tegas Bupati FDW saat rapat percepatan vaksinasi bersama Forkompimda di Aula Waleta, Senin (14/2/2022).

Pada rapat yang dihadiri Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, Bupati juga mengingatkan sanksi (sesuai kesepakatan bersama) bagi Kecamatan yang terlambat memasukan data vaksin dan Kecamatan yang tidak memasukan data sampai pada tanggal 11 Februari.

“Juga akan dikeluarkan surat edaran untuk pejabat eselon II dan III untuk membawa masyarakat yang belum divaksin setiap harinya 3 orang ke gerai vaksin untuk divaksin Covid-19 , dan jika tidak ada kepatuhan terkait surat edaran tersebut akan ada sanksi. Karena target capaian minggu ke 2 bulan Maret sudah harus capai 90 persen,” tandas Bupati sembari meminta Dukungan FKUB terkait Program Percepatan Vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Minsel.

Diketahui hadir dalam rapat tersebut Sekda Minsel Denny P Kaawoan SE MSi, Kapolres Minsel AKBP C Bambang Harleyanto S.IK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Effendy, Kepala Kejari Minsel Budi Hartono SH M.Hum, unsur FKUB Minsel, OPD terkait, para asisten, camat dan kepala puskesmas se-Minsel.