Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusalam Gelar Kuliah Umum di Unsrat Manado

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen J Kumaat MSc, DEA menerima langsung kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusalam HE Vincent Piket, Jumat (21/2/2021) hari ini.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes menjelaskan berbagai program yang saat ini sedang dan akan dilakukan di Indonesia dan Sulawesi Utara pada khususnya, antara lain kerjasama bidang kemaritiman.

 

“Memang saat ini, kerjasama di bidang tersebut menjadi salah satu program unggulan Universitas Sam Ratulangi. Selain itu didiskusikan pula sejumlah hal terkait dengan potensi Uni Eropa dalam membantu pengembangan Unsrat dalam bidang akademik, pengembangan SDM dan kerjasama penelitian, diantaranya Program Eramus plus and Horizon Europe sebagai kelanjutan dari Program Horizon 2020,”jelas Rektor Kumaat kepada wartawan.

Usai pertemuan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah umum yang berjudul “The European Union’s Activities in Indonesia” dan dihadiri oleh pimpinan, sekira 250 peserta dosen dan mahasiswa Unsrat hadir pada kuliah umum tersebut.

“Dubes memaparkan materi mengenai hubungan Uni Eropa dan Indonesia yang saling menguntungkan dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, kemanusiaan, perdagangan, dan pendidikan,”lanjutnya sembari menyebut pihak Dubes mengapresiasi kuliah umum tersebut. (citra soputan)