Ini Penampakan Rumah Opa Daniel Setelah Dibedah Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung

Peliput : Raynaldi Pratama

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Program Bedah Rumah yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung sudah membuahkan hasil yang signifikan.

Hal ini dibuktikan dengan penampakan rumah Opa Daniel Mokotika (64) yang bertempat di Lingkungan Dua RT. 06 kelurahan Kumersot yang sudah menunjukkan progres pembangunan mencapai 70 persen.

“Untuk dinding sudah 70 persen, atap 80 persen, plafon sementara kita kerjakan. Ini lagi nunggu bahan untuk selanjutnya dilengkapi,” ucap Komandan Regu RTLH 2, Serda Eko Rudianto, Kamis (24/6/2021).

“Intinya kita laksanakan seoptimal mungkin agar tepat waktu dan bisa dipergunakan dan dimanfaatkan oleh Opa Daniel bersama keluarga,” tambah Rudianto.

Terpisah, Opa Daniel saat ditemui awak media, sangat terharu karena senang dengan bantuan dari TNI lebih khusus Kodim 1310/Bitung.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuan bedah rumah ini. Puji Tuhan, rumah kami yang tidak layak huni sekarang ini menjadi bagus lagi. Tentunya bangunan ini akan kami pergunakan dan kami rawat, kami tidak akan melupakan bantuan yang diberikan ini. Akan saya ingat terus,” singkat Opa Daniel sambil mengucap syukur kepada Tuhan.