Minahasa Raih WTP Ketujuh Kalinya, ROR-RD Sampaikan Terima Kasih

BERITA ONLINE LOKAL, MINAHASA — Ditengah mewabahnya Covid-19 prestasi kembali ditorehkan Bupati, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah selesai diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI.

Dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Audited oleh BPK-RI Perwakilan Sulut dinyatakan Kabupaten Minahasa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Itu juga berarti Pemkab Minahasa telah meraih WTP tujuh kali berturut-turut.

WTP ini diberikan jika LKPD dinilai memberikan informasi yang bebas dari salah saji. Dengan raihan WTP tersebut juga mencerminkan pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel sesuai aturan perundangan. Atas capaian tersebut Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada BPK-RI lebih khusus Perwakilan Sulut dengan tim pemeriksanya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan ROR-RD kepada Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, serta seluruh lapisan masyarakat atas semua doa dan dukungan terhadap kerja Pemkab Minahasa. Rasa bangga pun disampaikan kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa yang sudah bekerja keras sehingga hasil yang diperoleh pun sangat membanggakan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan yang sudah memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020. Ini adalah hasil kerja keras semua perangkat pemerintah termasuk rakyat Minahasa sehingga boleh mendapatkan WTP yang ketujuh kali,” kata Bupati Royke Roring didampingi Wabup Robby Dondokambey dan Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE usai mengikuti acara penyerahan LHP Audited Tahun Anggaran 2020 di kantor BPK-RI Perwakilan Sulut.

Ditambahkan Bupati, dari temuan yang ada terutama dalam hal memaksimalkan pendapatan, sumber pendapatan yang belum dimaksimalkan seperti BPHTB dan pajak restoran.

Turut hadir mengikuti acara ini Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu S.Sos, Inspektur Daerah, Ir. Alva Montong, Kepala BPKAD, Drs Hanes Wagey, MBA, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP.