PJ Bupati Kumendong Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Diselenggarakan Kemendagri RI

BERITA ONLINE LOKAL,MINAHASA.- PJ Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi.Yang bertempat di Ruang Minahasa Comand Center Kantor Bupati Minahasa, Senin (19/2/2024). Yang diselenggarakan oleh Kemendagri Republik Indonesia.

Dalam rapat tersebut membahas upaya yang telah dilaksanakan oleh TPID pada Bulan Januari 2024 seperti : Pelaksanaan Gerakan Menanam,Pelaksanaan Sidak Pasar,dan Melaksanakan Rapat teknis TPID yang dipimpin oleh Bupati.

Selain itu membahas mengenai Upaya yang belum dilaksanakan oleh TPID dibulan Februari 2024,yakni seperti,Operasi Pasar Murah, data dukung realisasi anggaran,dan dokumentasi time stamp.

Adapun laporan yang di tandatangani oleh pimpinan,harus berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditas yang surplus atau melaksanakan kunjungan dengan hasil KAD.

Sehingga untuk mendapatkan informasi daerah yang surplus, dilaksanakan kunjungan pelaksanaan pemantauan harga seperti pengecekan tiap minggu,yang didukung oleh surat tugas dan dokumentasi time stamp serta kertas kerja yang di tandatangani langsung oleh pimpinan.

Diakhir rapat tersebut menekankan serta menjelaskan akan memberikan bantuan transpotasi dari APBD, dan data dukung Realisasi anggaran yang telah tertata di APBD, dokumentasi time stam,Merealisasi BTT, sebagai bukti spp LRA SP2d, LC, untuk menjaga pasokan stok digudang (15 lumbung) yang terjadi saat kekurangan stok atau terjadi bencana.

Turut hadir dalam Rakor Pengendalian Inflasi turut dihadiri Asisten II, Inspektur, Ka.Bappelitbangda, Ka.BPKAD, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koperasi UKM, Kadis Kominfo, Kasat PolPP, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, Kabag Protokol.

(Prise)