Wabup Legi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat Tahun 2021

Peliput : Citra Soputan

BERITA ONLINE LOKAL, RATAHAN— Polres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 di Lapangan Ompi Ratahan, Rabu (5/5/2021).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Jocke Legi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Jocke Legi saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan Operasi Ketupat Samrat 2021 ini, tingkatkan sinergi polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 H.

Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Semangat yang ingin ditanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Prioritaskan langkah-langkah pre-emtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19” ungkap Wabup.

Ditambahkannya, personel akan ditempatkan pada pos penyekatan untuk mengantisipasi terhadap warga masyarakat yang masih nekat melaksanakan perjalanan mudik dan terkait pengamanan gangguan kamtibmas dan kamseltibcar serta pos terpadu pengamanan pusat keramaian, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan dan tempat wisata.

“Nantinya personil juga akan ditempatkan pada pos-pos yang telah disiapkan dalam menjaga nantinya ada warga yang akan melaksanakan perjalanan mudik, serta pos terpadu pengamanan pada hari raya idul fitri,” ucap Wabup Jocke Legi.(ten)