Dibalik Kemenangan Adrian Jopie Paruntu (AJP). Pendatang Baru di Dunia Politik. Kekuatan Doa dan Puasa dari Ibunda.

Kemenangan sementara atas calon anggota legislatif DPR RI Adrian Jopie Paruntu dari Partai pengusung yakni Golkar di daerah pemilihan Sulawesi Utara telah diprediksi. Kiprahnya di dunia politik terbilang baru. Tapi sesungguhnya dia dibesarkan di lingkungan politik.

Sedikit menengok tentang kemenangan putra dari Bupati Minahasa Selatan ini, kerja keras mulai dilakukan sejak lima atau enam bulan terakhir. Namanya mulai digaungkan diseantero jagad raya. Sosok ini terus mendampingi ibunda tercinta disetiap moment. Mulai dari dunia maya hingga dunia nyata, AJP terus diperkenalkan hingga akhirnya mendapat tempat di hati banyak orang yang simpati terhadap kesederhanaan pria ganteng ini dan juga kebaikan ibunda tercinta.

Pantauan media ini, disetiap kali dirinya turun berbaur dengan masyarakat selalu saja senyum khas AJP terpancar. Dengan kalimat sederhana sambil merapatkan kedua tangannya dan memberi salam kepada semua orang kalimat ‘mohon dukungannya yah’ terus diucapkan dihadapan orang orang.

Tentu bukan hal yang mudah untuk memenangkan AJP. Dibarisan daftar calon anggota DPR RI, AJP harus mampu mengalahkan pamor dari calon lainnya yang jelas jelas jauh sebelum dirinya nyaleg, mereka sudah lebih dulu dikenal sebagai politikus.

Satu hal yang perlu diketahui, jika caleg lainnya sibuk berkampanye mengumbar janji dan prestasi, tapi tidak dengan sosok AJP. Dirinya terlihat sibuk terus menghadiri undangan yang kebanyakan adalah undangan yang kegiatannya diawali dengan ibadah. Doa terus mengalir dari banyak orang yang mulai care terhadapnya. Topangan tangan dan doa dari hamba hamba Tuhan untuk AJP terus dilakukan dihampir setiap ibadah yang dihadiri.

Disinilah awal kemenangan itu. Siapa yang tak percaya dengan kekuatan doa, apalagi ditambah dengan topangan dari ibunda tercinta DR Christiany Eugenia Paruntu, SE yang terus menggumuli keputusan anaknya terjun di dunia politik. Tak banyak yang tau, doa dan puasa terus dilakukan sosok luar biasa ini.


Ditengah kepadatan tugasnya sebagai seorang pemimpin, baik sebagai Bupati tapi juga sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, dirinya tak lantas mengabaikan yang namanya doa dan puasa. Meski banyak yang tak tau, sosok CEP jelas jelas ada dibalik kemenangan AJP.


CEP sendiri mengaku bersyukur dengan hasil sementara yang ada. “Semuanya atas kemurahan Tuhan. Tapi, kita tunggu dulu hingga hasil dari KPU ditetapkan,”ujar Tetty.

Diakuinya, Doa orang benar besar kuasaNya. “Kekuatan kami hanya dalam DOA apapun siasat orang jahat terhadap kami, sudah terbukti pembelaanNya. Maju terus sebab jika Allah dipihak kita siapakah lawan kita? Tuhan Yesus penolong kita. Mazmur 108:13-14. Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita. Tuhan memberkati,”lanjutnya.

Sementara itu, AJP mensyukuri atas hasil seentara yang ada. “Yang terbaik diberikan Tuhan. Dan terima kasih seluruh warga Sulawesi Utara. Terima kasih untuk tim yang tak kenal lelah mendampingi,”singkat AJP.

Hasil sementara, dipastikan satu kursi di senayan, DPR RI milik AJP.  “Adrian, tetap rendah hati yah. Tetap tulus kesemua orang”(citra soputan)